Logo Design Simbol Dari Perusahaan

Logo adalah gambaran dan ilustrasi dari bisnis. Ia dianggap sebagai alat untuk memberikan kesan pertama terhadap perusahaan anda. Sebelum anda memulai perusahaan atau berinteraksi dengan bisnis lain maka secara sadar atau tidak anda akan mempertimbangkan kesan yang anda dapat dari logo perusahaan tersebut. Logo harus didesain sesuai dengan nama dan produk.

Seperti Perusahaan yang mengganti desain logo mereka dengan yang baru, meskipun masih memiliki unsur yang sama yaitu gambar DNA tetapi logo yang baru terlihat lebih fresh, fleksible, elegant serta modern. Berdasarkan hal tersebut maka dapatlah disimpulkan bahwa ada pattern dari logo yang baik.

Logo yang baik memiliki beberapa keunggulan antara lain:
  1. Mempromosikan perusahaan dan bisnis pada pelanggan dan pasar
  2. Membantu menarik pelanggan potensial untuk berbisnis dengan anda
  3. Membuat USP (unique selling point) yang mengidentifikasi perusahaan anda 
  4. Logo adalah hal terpenting kedua setelah nama perusahaan.
Sebuah logo harus dipilih sebelum melakukan produk launching  kepasar. Sangatlah penting untuk membuatnya unik dan mudah untuk diidentifikasi sesuai dengan bidang bisnis anda dan bukan sekedar simbol yang dibuat sembarangan oleh amatiran. 

Oleh sebab itu pembuatan logo haruslah dibuat dengan tangan trampil, terlatih dan profesional dalam pengerjaannya, sehingga logo dilihat menarik dan mencerminkan jati diri perusahaan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar